6 Piala Berhasil di Bawa Pulang Tim FK UMS

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS) berhasil membawa pulang 6 piala pada Kejuaraan Nasional MELINESIA 2019 yang diadakan oleh Asosiasi Pendidikan Keokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM) pada perhelatan Annual Meeting Makassar, Juli 2019.

Tim FK UMS menjuarai beberapa kategori kejuaraan tersebut. Pada Kategori “LITERATUR REVIEW” tim berhasil menyapu bersih piala, Juara 1 diraih oleh Ismatu, Rusnaindah, dan Ika Nuria dengan tema “Manajemen Penyelamatan Ibu Hasil Paska Bencana”. Tema “Teknik Evakuasi Cedera Kepala Paska Bencana” yang dirumuskan oleh Noer Safita, Eka Pramudian, dan Anindya mendapatkan Juara 2, kemudian Juara 3 dimenangkan oleh Zahta, Lupma, dan Safitri dengan mengedepankan tema “Penanggulangan Trauma pada Anak-anak Korban Gempa Bumi”.

Video “Siasati Luka” yang dibuat oleh Pantes Irsa, Fitri Pranita, dan Miftahul Arif berhasil mendapatkan Juara 1 pada kategori “VIDEO EDUKASI”. Pada kategori yang sama Rahma Pranesti, Bella Afifah, dan Adi Topan yang menyajikan video “Tolong Papi” menempati Juara 3.

Satu piala terakhir di raih oleh Faiz Maulana, Nandya, dan Zaid yang berhasil menjadi Juara 1 pada Kategori “KARSA CIPTA TEKNOLOGI”.

Dengan raihan prestasi ini, semoga dapat memotivasi Mahasiswa FK UMS yang lain untuk dapat lebih berprestasi kedepannya.