Biro Skripsi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah salah satu unit kerja yang terdapat dalam lingkup Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta. Biro Skripsi bertujuan untuk memberikan bantuan yang bersifat konsultatif dan rekomendatif pada segenap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta yang telah memenuhi syarat untuk menempuh Skripsi.

Bantuan konsultatif yang dimaksud dalam konteks ini adalah Biro Skripsi memberikan layanan diskusi dengan mahasiswa yang akan membantu mahasiswa dalam menyusun usulan skripsinya. Bantuan rekomendatif meliputi merekomendasikan kepada mahasiswa dosen pembimbing yang akan menemani mahasiswa dalam menyusun skripsinya. Pada proses penyusunan skripsi, Biro Skripsi juga bertugas untuk memeriksa kelengkapan skripsi, yang meliputi: pemeriksaan alat ukur, data, dan daftar pustaka. (Panduan Penyusunan Skripsi FK UMS edisi 2, 2011).

Secara umum prosedur pengajuan penelitian skripsi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta harus sesuai dengan buku Panduan Penyusunan Skripsi, edisi 2, tahun 2011, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta.