National Symposium & Workshop “APGAR” “An Update of Pediatric and Neonates Emergency in Primary Health Care”

Anak merupakan subjek yang sangat mudah terkena penyakit. Banyak kasus pada anak yang menyebabkan kematian. Salah satu tujuan Millenium Development Goal (MDGs)2015 dibidang kesehatan adalah menurunkan angka kematian anak. Dalam 20tahun terakhir, angka kematian balita di dunia 57 per 1000 kelahiran hidup. HAl ini menjelaskan bahwa ada 5 juta anak

Start

February 17, 2016 - 12:00 am

End

March 20, 2016 - 11:30 pm

Address

Best Western Premier Hotel Solo Baru   View map

Anak merupakan subjek yang sangat mudah terkena penyakit. Banyak kasus pada anak yang menyebabkan kematian. Salah satu tujuan Millenium Development Goal (MDGs)2015 dibidang kesehatan adalah menurunkan angka kematian anak. Dalam 20tahun terakhir, angka kematian balita di dunia 57 per 1000 kelahiran hidup. HAl ini menjelaskan bahwa ada 5 juta anak Indonesia yang beresiko meninggal.

Banyak kasus kematian anak di rumah sakit terjadi dalam waktu 24 jam pertama pasien masuk rumah sakit. Beberapa kasus kematian seharusnya dapat dicegah bila anak yang sakit berat dapat segera teridentifikasi pada saat tiba di rumah sakit dan mendapatkan penanganan tanpa keterlambatan.

Berkaca dari beberapa fenomena yang terjadi tersebut, dalam rangka Sumpah Dokter UNS meyelanggarakan simposium dan workshop yang bertajuk “APGAR: An Update of Pediatric and Neonates Emergency in Primary Health Care”. DAlam siposium ini akan dipaparkan jenis-jenis kasus kegawatdaruratan pada anak, menagemen teraktual saat ini dengan dihapakan pada era BPJS disertai denag aspek profesionalisme dan medikolehal terkait kegawatan. Simposium ini diharapkan mampu memberikan bekal yang dapat diaplikasikan oleh para dokter umum, dokter spesialis, maupun praktisi kesehatan lainnya dalam mengatasi kegawatdaruratan pada anak di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *