FK UMS Lolos PIMNAS 2019

Satu kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS) berhasil lolos ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 tahun 2019. Gelaran nasional ini dilaksanakan di Universitas Udayana pada 27-31 Agustus 2019.

Tim PKM Penelitian yang digawangi oleh Mela Anggraini, Septiana Maulidya Fajrin, dan Mada Sukma Dhyto ini berhasil menyisihkan ribuan pesaing untuk lolos PIMNAS. Didampingi oleh pembimbing PKM dr. Erna Herawati, Sp.KJ. beserta Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Ratih Pramuningtyas, Sp.KK FK UMS tim berharap dapat meraih hasil yang maksimal, selain merasakan ambien kompetisi yang luar biasa.

Tim FK ini merupakan salah satu dari 4 Tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta yang maju sampai PIMNAS, 3 tim penelitian dan 1 tim kewirausahaan.

PIMNAS merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) dalam bidang penalaran. Kegiatan ini  memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional guna menciptakan iklim akademis di kalangan mahasiswa Indonesia