Tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia . Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologiyang penting dalam klinik psikiatri secara akurat. MMPI merupakan hasil kolaborasi yang dikembangkan pada tahun 1930 dari seorang psikolog dan psikiater bernama Starke R Hathaway PhD dan Dr JC McKinley di Universitas Minnesota. Untuk pertama kali MMPI direvisi pada tahun 1989 menjadi MMPI-2, dan versi untuk remaja dikembangkan menjadi MMPI-A, serta versi singkat yaitu MMPI-3.

Fakulas Kedokteran Universitas Muhammadiyah telah mempunyai MMPI Center yang saat ini masih digunakan khusus persyaratan Tes One Day Services (ODS) calon mahasiswa baru yang akan mendaftar masuk ke Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Unversitas Muhammadiyah Surakarta.

Pelayanan MMPI Center FK UMS di buka setiap hari kerja, senin – sabtu. setiap harinya membuka 2 shift, shift pertama pukul 09.00 – 11.00 serta shift 2 pukul 12.30 – 14.30.

MMPI center FK UMS akan resmi membuka pelayanan pada tanggal 15 Desember 2018.