SILATURAHMI DAN SOSIALISASI SK REKTOR

Seluruh mahasiswa universitas di Indonesia berada dalam pantauan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti). Aktivitas perkuliahan tercatat dalam sistem sehingga keluarnya ijazah mahasiswa juga diregistrasi oleh Ristekdikti. Pembatasan masa kuliah oleh Dikti tidak lagi memungkinkan bagi universitas dalam otorisasi kelulusan mahasiswa. Oleh karena itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengeluarkan Surat Keputusan yang berhubungan dengan masa studi mahasiswa. SK tersebut juga mengatur evaluasi mahasiswa di setiap tingkat.

Dengan pertimbangan hal tersebut, maka Fakultas kedokteran UMS mengadakan sosialisasi kepada Orangtua/Wali Mahasiswa mengenai SK yang telah diberlakukan.  selain dihadiri oleh Orangtua/ Wali Mahasiswa, acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 September 2019 ini juga turut dihadiri Wakil Dekan II (dr. Erika Diana Risanti, M.Sc), Sekertaris Program Studi I S1 (dr. Budi Hernawan, M.Sc.), Sekretaris Program Sudi II S1 (dr. N. Juni Triastuti, M.Med.Ed.), serta Kepala Medical Education Unit (dr. M. Shoim Dasuki, M.Kes.).

Selain sosialisasi SK Rektor, dalam pertemuan ini juga dilakukan silaturahmi antara pihak FK UMS dan Orangtua/Wali mahasiswa angkatan 2018. Diskusi tentang kendala dan permasalahan mahasiswa disampaikan dalam pertemuan ini. Solusi permasalahan diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dan fakultas secara umum.